Menikmati Braga dan Sekitarnya dalam 86.400 Detik

Tempat yang paling pas kalau kita mau menikmati wisata belanja, wisata kuliner, dan bisnis dalam waktu yang bersamaan di Kota Bandung, menurut saya kawasan Braga adalah destinasi yang cocok. Ada beberapa penginapan di sekitar Braga yang lumayan ekonomis dan layak dari aspek fasilitas dan juga kenyamanan pelayanannya.

Kalau menginap di sekitar Braga, ada banyak wisata kuliner, wisata religi, wisata budaya, wisata sejarah, dan wisata belanja yang dapat dikunjungi. Untuk beberapa tempat disekitar Braga yang dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki diantaranya:

Masjid Raya ini terkenal juga dengan Masjid Agung Bandung. Katanya, masjid ini berdiri sejak tahun 1810. Masjid ini setelah direnovasi dan diubah, terlihat lebih ciamik, ditambah dengan taman alun-alun yang dilengkapi dengan hamparan rumput sintetis sebagai pijakannya. Kalau di bulan puasa, alun-alun Kota Bandung cocok banget dipakai sebagai tempat berkumpul bersama teman atau saudara menjelang buka bersama.
Buka bersama dengan sanak saudara di Alun-alun Bandung
2. Meseum Konferensi Asia Afrika
Museum ini berada di Jl. Asia Afrika No. 65. Kalau untuk bukanya kalau gak salah dari Selasa - Kamis pukul 09.00 WIB. Di museum ini banyak koleksi foto dokumentasi sejarah tentang pelaksanaan KAA, informasi tokoh-tokoh penggagas KAA, dan lain-lain. Didalam museum, kita bisa melihat secara langsung ruangan konferensi bersejarah yang menjadi tempat berlangsungnya prosesi pembukaan, sidang pleno dan penutupan dari Konferensi Asia Afrika.
Ruang Konferensi Asia Afrika
3. Braga City Walk
Brga City Walk atau orang-orang sering sebut dengan Braga Ciwalk itu semacam kawasan wisata terpadu yang berada di jalan Braga No 99 – 101,  disekitar Braga Ciwalk ini terdapat  pusat perbelanjaan (Shooping Mall), Pusat Hiburan, dan Hotel.

Disekitarnya juga terdapat bangunan kuno khas bangunan eropa zaman dulu, jadi buat kalian yang suka street photography, Braga Ciwalk adalah tempat yang cocok. Mau jalan-jalan pagi, sore, atau malem pun, Braga Ciwalk tetap ciamik untuk difoto.

4. Jalan Asia Afrika
Kalau menurut saya, jalan Asia Afrika ini adalah jalan yang cocok banget dijadikan spot foto yang epik. Apalagi buat anak muda kekinian yang suka foto-foto ya. Saya sempat mengabadikan foto di Jalan Asia Afrika bersama teman saya di Bandung. Pokoknya spot fotonya ciamik deh. Hehe


Bagi kamu yang mau eksplorasi Kota Bandung meskipun hanya satu hari atau satu malam, Braga adalah tempat yang recommended..

Selamat berkunjung!

Comments